Kamis, 22 Desember 2011

Rp 900 Juta untuk Kuliahkan Guru TK dan SD

SURABAYA | SURYA Online – Banyaknya guru TK dan SD yang belum berijazah S1 (sarjana) memaksa Dinas Pendidikan Surabaya menganggarkan Rp 900 juta untuk membiayai kuliah para guru tersebut.
“Kami sudah masukkan mata anggaran khusus untuk kuliah gratis bagi guru itu dalam perubahan anggaran APBD September ini,” ujar pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Muhammad Taswin, yang membenarkan anggaran khusus tersebut,  Sabtu (3/9/2011).
Saat ini, program peningkatan kualitas tenaga pendidik itu sedang berjalan. Namun hanya guru-guru yang memenuhi kualifikasi yang berhak atas kuliah S1 gratis ini.
Di antaranya, Dinas Pendidikan hanya akan memilih guru TK atau SD yang masa tugasnya masih panjang. Mereka yang sudah usia mendekati pensiun tidak masuk program tersebut.
Dinas Pendidikan mensyaratkan masa kerja guru yang bersangkutan minimal 15 tahun. Mereka berhak mengikuti kuliah gratis tersebut. Artinya guru yang usianya masih di bawah 45 tahun berkesempatan meraih S1 gratis ini.

Sumber by:
http://www.infodiknas.com/rp-900-juta-untuk-kuliahkan-guru-tk-dan-sd/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India